Selasa, 17 Januari 2012

Buah Penambah Darah

Anemia selain membuat lesu dan sering mengantuk ternyata bisa menyebabkan penyakit jantung. Pada umumnya, orang menderita anemia karena terjadi kekurangan zat besi dalam tubuhnya. Oleh karenanya obatilah penyakit anemia atau kekuranmgan darah ini dengan suplemen  penambah darah atau juga bisa dengan buah buah penambah darah yang bisa membantu meningkatkan jumlah sel darah merah pada tubuh kita. Kurang darah di sebabkan kurangnya zat besi didalam tubuh karena zat besi sendiri bahan dasar pembentuakn hemoglobin yang banyak membawa oksigen, dengan rendahnya zat besi di dalam darah membuat sel darah merah yang di produksi pun semakain sedikit.
Buah-buah penambah darah yang baik diantaranya :

Buah Bervitamin A
Buah buahan yang banyak mengandung vitamin A. Selain baik bagi kesehatan mata buah buahan ini bisa me mobilisasi zat besi dari untuk dimasukkan ke dalam hemoglobin, pigmen yang mengangkut oksigen.  Buah penambah darah nya adalah, jeruk, plum, semangka, melon, aprikot, mangga dan buah buahan bervitamin A lainnya.
Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks penting saat produsi sel darah merah. Dan di sebarkan secara menyeluruh ke cadangan makanan tubuh. Buah buahan yang banyak mengandung vitamin b kompleks adalah delima, melon, alpukat, nanas, kurma, pisang dan buah yang mengendung vitamin B kompleks.
Vitamin C

Dengan vitamin ini tubuh mampu menyerap 2 per 3 zat besi kedalam tubuh kita. Buah buahan nyua dalah nanas, lemon, jeruk, mangga, dan buaha buahan bervitamin c.
Zat besi

Zat besi sangat penting untuk pembentuakan sel darah merah karena zat besi pepbentuk perumusan hemoglobin yang bisa mengikat oksigen. Jenis buah penambah darah yang kaya kan zat besi adalah kismis, plum, alpukat, blackberry, ceri, anggur, semangka, raspberry dan buah ara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger. Theme Design by Web Development and SEO UK.