Minggu, 08 Januari 2012

Manfaat Jambu Biji

Tahukah kamu apa manfaat buah jambu biji?

Semua orang pasti pernah makan buah ini. Buah yang mudah ditemui dipekarangan rumah, di pinggir jalan, dan memiliki rasa yang manis saat dimakan.

Diantara manfaat buah jambu biji ini adalah, sebagai anti oksidan dan sebagai penurun darah tinggi. Bahkan jambu biji mampu mengurangi kolesterol total dan meningkatkan kekebalan tubuh karena kaya vitamin C.

Berdasarkan dokumentasi PDII-LIPI, jambu biji dapat dijadikan resep obat yaitu sebagai berikut :

Jambu biji bisa anda gunakan obat dengan cara di buat jus, bisa ditambahkan buah apel, buah melon,  juga bisa menambahkan madu murni, kemudian di blender, minumlah setiap hari sebanyak dua  kali. Manfaatnya adalah mampu memperkuat jantung anda, bisa pencegah kanker, dan memperlancar sistem pencernaan tubuh kita.



Ambilah daun jambu biji sekitar 8 lembar, rebuslah hingga mendidih dengan air sebanyak satu setengah liter, sisakan hingga satu liter. Kemudian minumlah sebanyak tiga kali sehari. Manfaat jambu biji dengan cara ini adalah mampu mengobati sakit maag.

Manfaat jambu biji selanjutnya adalah mampu mengobati penyakit di sentri yang menyerang kita. Caranya adalah, ambil daun dan akar jambu biji secukupnya kemudian cuci sampai bersih, potonglah hingga menjadi beberapa bagian. rebuslah dengan air secukupnya dan saring. Lalu minumlah ramuan ini hingga sembuh. Jika tidak kunjung sembuh segera kedokter untuk kepastian apa yang sebenarnya terjadi.

Mengkonsumsi jambu biji sebaiknya saat buah matang sehingga banyak kandungan nutrisi didalamnya serta makan bagian kulit dan dagingnya bukan bagian bijinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger. Theme Design by Web Development and SEO UK.